Ingin ‘Lenyapkan’ Donald Trump dari Internet? Ini Aplikasinya

Ingin 'Lenyapkan' Donald Trump dari Internet? Ini Aplikasinya Teknologi

ZONA TEKNOLOGI – Calon Presiden Amerika Serikat dari Partai Republik, Donald Trump, memang terkenal dengan komentar kontroversial dan pedasnya. Karena komentar ‘panas’ itu seluruh dunia merasa tak nyaman dengan ocehan Trump.

Bagi Anda yang juga merasa sebal dengan Trump, kini bisa memanfaatkan aplikasi yang bisa menghapus dan melenyapkan Donald Trump dari internet.

Dikutip dari The Next Web, Selasa 5 Januari 2016, aplikasi tersebut dinamakan Trump Filter.

Aplikasi ini memungkinkan pengguna internet untuk memblokir dan menghapus setiap mention dan infomasi Donald Trump pada halaman di platform internet. Aplikasi Trump Filter merupakan ekstensi Chrome yang dikembangkan oleh pengembang web bernama Rob Spectre.

Pada aplikasi tersebut, pengguna bisa mengatur penghapusan Trump sesuai dengan tingkat kebencian pengguna kepada pengusaha tersebut.

Disebutkan pengaturan filter memberikan beberapa opsi yaitu mild (halus), agressive (menyerang) dan vindictive (balas dendam).

Opsi mild akan membantu pengguna untuk memblokir akun Twitter Trump, untuk opsi vindictive maka pengguna melarang semua website berita yang menuliskan tentang dirinya.

“Trump Filter dihadirkan sebagai bagian pencegah racun kandidat ini,” kata Spectre dalam keterangananya.

Dia mengatakan ekstensi Chrome akan mengidentifikasi bagian halaman web yang berisi Donald Trump dan kemudian menghapusnya dari internet.

“Ini bisa berbagi dengan teman dan menghilangkan satu-satunya peredaran Trump bisa memenangkan pengenalan merek,” kata dia.

Sebagaimana diberitakan sebelumnya, Trump kerap melontarkan pernyataan kontroversial. Salah satunya, Trump dengan yakin dan percaya diri melontarkan gagasan melarang kaum Muslim untuk masuk dan tinggal di Amerika Serikat.

Sumber: viva.co.id

Leave a Response