Ini Hasil Koordinasi Pemkot dengan Pertamina Soal Kelangkaan Premium di Kotamobagu

0
247
Ini Hasil Koordinasi Pemkot dengan Pertamina Soal Kelangkaan Premium di Kotamobagu Headline Kotamobagu
Alfian Hasan

ZONA KOTAMOBAGU – Tidak adanya pasokan Bahan Bakar Minyak (BBM) jenis premium menjadi fokus perhatian Pemerintah Kota (Pemkot). Melalui Bagian Perekonomian dan Pembangunan, Pemkot sudah berkoordinasi dengan pihak pertamina terkait masalah tersebut.

Kepala Bagian Perekonomian dan Pembangunan, Alfian Hasan, mengatakan tidakadanya pasokan BBM jenis premium itu disebabkan faktor teknis dalam proses pendistribusian. “Menurut pihak pertamina keterlambatan penyaluran hanya disebabkan operasional pengiriman ke SPBU,” katanya.

Ia mengungkapkan, kuota BBM baik jenis premium, pertalite dan sebagainya yang masuk ke Kota Kotamobagu setiap hari bisa mencukupi kebutuhan masyarakat.

“Untuk kuota di tiap SPBU di Kota Kotamobagu tetap seperti biasa. Tidak ada pengurangan. Untuk premium tetap 8.000 liter per hari. Kemudian untuk pertalite disesuaikan dengan permintaan dari pihak SPBU. Mudah-mudahan bisa kembali normal agar masyarakat kita tidak kesulitan lagi mendapatkan premium,” ungkapnya.

Seperti diketahui, hampir sepekan ini tidak adalagi pasokan BBM jenis premium di SPBU di Kota Kotamobagu. Kondisi itu memaksa masyarakat terutama pengendara beralih pertalite. Sayangnya, kuota pertalite di tiap SPBU belum mampu memenuhi kebutuhan pengendara. Hal ini terlihat dari cepat habisnya stok pertalite di sejumlah SPBU yang ada. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here