Ini Hasil Penilaian Menpan-RB Soal Pelayanan Publik di Tiga OPD Lingkup Pemkot Kotamobagu

0
206
Ini Hasil Penilaian Menpan-RB Soal Pelayanan Publik di Tiga OPD Lingkup Pemkot Kotamobagu Kotamobagu
Suasana penyerahan penghargaan ke unit penyelenggara pelayanan publik yang dilaksanakan KemenPAN-RB di Balai Kartini, Jakarta. (Foto: Istimewa)

ZONA KOTAMOBAGU – Kementrian Pendayagunaan Aparatur Negara Reformasi dan Birokrasi (KemenPAN-RB) mengumumkan hasil penilaian pelayanan publik yang dilakukan unit penyelenggara di instansi pemerintah daerah. Hasilnya, dua Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) yakni; Dinas Penanaman Modal Pelayanan Terpadu Satu Pintu (DPMPTSP) dan Dinas Kependudukan dan Catatan Sipil (Dukcapil), mendapat penghargaan sebagai unit penyelenggara pelayanan publik dengan kategori baik. Sedangkan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kotamobagu mendapat kategori baik dengan catatan. Penyerahan penghargaan berupa piagam diserahkan MenPAN-RB, Syarifuddin, di Balai Kartini, Jakarta, Selasa (27/11).

“Alhamdulillah tadi kita menerima piagam penghargaan dari KemenPAN-RB soal pelayanan publik. Untuk Dinas Catatan Sipil dan DPMPTSP sama-sama mendapat kategori baik. Kemudian RSUD Kotamobagu juga kategori baik tapi dengan catatan,” kata Kepala Dinas Dukcapil, Virginia Olii.

Kepala DPMPTSP, Noval Manoppo, mengatakan penilaian unit kerja penyelenggara pelayanan publik dilakukan pada Agustus lalu, dengan berbagai indikator penilaian. “Kita bersyukur karena dari hasil penilaian masuk kategori baik. Itu berarti semua indikator penilaiannya sudah terpenuhi,” jelasnya.

Ia mengakui, raihan penghargaan tersebut tak lepas dari dorongan Wali Kota Tatong Bara yang tak henti-hentinya mengingatkan semua OPD terutama yang berurusan dengan pelayanan publik untuk terus meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat.

“Ibu (wali kota) selalu menekankan bahwa masyarakat adalah atasan dan kita (pegawai) adalah pelayan, sehingga sebagai pelayan harus selalu melayani atasan (masyarakat) dengan maksimal. Itu yang selalu wali kota sampaikan. Penghargaan ini akan terus kita pertahankan dan lebih ditingkatkan lagi kedepannya,” sebutnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here