Ini Imbauan Kapolres di Malam Tahun Baru

0
140
Ini Imbauan Kapolres di Malam Tahun Baru Headline Hukum
AKBP Prasetya Sejati SIK

ZONA HUKRIM – Pesta perayaan Tahun Baru 2020 tinggal menghitung jam. Untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas jelang dan selama perayaan tahun baru, Polres Kotamobagu telah menyiagakan seluruh personel disetiap lokasi keramaian dan tempat ibadah.

Dalam rangka menyambut tahun baru 2020, Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK, mengimbau kepada masyarakat agar senantiasa menahan diri dan tidak terlalu bereuforia dalam merayakan pergantian tahun.

“Lebih baik kita alihkan kegiatan untuk berzikir dan berdoa di tempat-tempat ibadah, itu jauh lebih baik ketimbang berpesta pora,” imbau Kapolres, Selasa (31/12).

Lanjut mantan Kapolres Talaud ini, menyampaikan kepada masyarakat untuk tidak ugal-ugalan dalam mengendarai kendaraan bermotor di jalan raya, bermain petasan disembarang tempat, serta menghindari minuman keras, mabuk-mabukan dan berhura-hura.

“Hal-hal itu yang tidak perlu dilakukan, karena itu hanya kenikmatan sesaat dan bisa membahayakan diri serta kesehatan. Dan saya mohon kepada masyarakat Kotamobagu bahwa kita ini adalah satu saudara, tidak usahlah yang namanya tawur-tawuran. Kemudian ada yang tersinggung terus berantem,” ujarnya.

Kapolres juga berharap, semoga di malam pergantian tahun sebentar nanti, situasi Kamtibmas di Kotamobagu tetap berjalan aman dan kondusif.

“Saya berharap dukungan dari semua pihak baik masyarakat, tokoh adat, tokoh agama, tokoh pemuda, intansi terkait, rekan-rekan TNI, pemerintah daerah dan Ormas untuk bisa bahu membahu bersinergi menciptakan Kotamobagu yang kondusif,” harapnya. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here