Ini Jumlah Pelamar CPNS yang Lulus Seleksi

0
476

Ini Jumlah Pelamar CPNS yang Lulus Seleksi Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Panitia Seleksi (Pansel) Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) mengumumkan hasil seleksi Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS). Dalam pengumuman nomor : 36/813/TIMSEL-CPNS/I/2019 tentang hasil integrasi nilai Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) dan Seleksi Kompetensi Bidang (SKB) dalam penerimaan CPNS tahun 2018, tertuang 232 nama pelamar yang dinyatakan lulus seleksi.

Jumlah 232 pelamar itu mengisi formasi masing-masing 126 guru yang terdiri dari 84 guru SD dan 42 orang guru SMP. Sedangkan untuk tenaga kesehatan, sebanyak 80 yang terisi denga rincian 15 apoteker ahli pratama, 17 asisten apoteker terampil, 2 bidan ahli pratama, 2 bidan ahli terampil, 10 dokter umum, 2 dokter giri, 14 perawat ahli pertama, 5 perawat giri terampil dan 13 perawat terampil. Untuk tenaga teknis ada 26 yang terisi, terdiri dari 2 analis bangunan gedung dan permukiman, 2 analis lingkungan hidup, 2 analis tata ruang, 2 pemeriksa jalan dan jembatan, 4 penelaah dampak lingkungan, 2 penelaah pengelolaan leger jalan, 2 pengawas bangunan dan gedung, 2 pengawas jalan dan jembatan, 2 pengelola tata ruang dan tata bangunan, 2 penguji lab tanah aspal dan beton, 2 teknik jalan dan jembatan, serta 2 teknik tata bangunan dan perumahan.

“232 peserta ini merupakan hasil seleksi SKB yang diikuti 377 peserta,” kata Kasubid Pengadaan dan Pemberhentian BKPP, Alfi Syahrin Rustam.

Ia menjelaskan, ada 300 kuota formasi yang diberikan untuk Kota Kotamobagu. Namun dari jumlah itu, ada 68 diantaranya yang kosong atau tidak terisi. 68 formasi itu terdiri dari 34 tenaga guru, 30 tenaga kesehatan dan 4 tenaga teknis. Formasi guru yang tidak terisi itu terdiri dari 17 guru SD dan 17 guru SMP. Sedangkan untuk tenaga kesehatan semuanya adalah dokter spesialis. Untuk tenaga teknis yaitu, analisis pengelolaan sumber daya air dan analis lingkungan hidup. “ Formasi yang kosong ini karena tidak ada pelamar,” jelasnya.

Ditambahkannya, setelah mengumumkan hasil seleksi CPNS, pihaknya akan segera memanggil peserta yang dinyatakan lulus seleksi terkait pelaksanaan tahapan selanjutnya. “Senin (pecan depan) 232 orang yang lulus akan dipanggil, karena bulan ini juga mulai pemberkasan untuk penetapan NIP,” tambahnya.

Sekretaris Pansel, Sahaya Mokoginta, mengungkapkan hasi seleksi dan urutan peringkat nilai adalah kewenangan Panitia Seleksi Nasional (Panselnas). Katanya, hanya peserta yang memenuhi seluruh persyaratan administrasi yang dapat diusulkan proses penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP) dan memperoleh Surat Keputusan (SK) Pengangkatan CPNS Pemerintah Kota Kotamobagu. “Untuk proses validasi persyaratan administrasi penerbitan NIP sepenuhnya dilakukan Kantor Regional XI Manado,” ungkapnya.

Seperti diketahui, hasil integrasi nilai SKD dan SKB dalam penerimaan CPNS Pemerintah Kota Kotamobagu, diumumkan Kamis (3/1) melalui website http://bkpp.kotamobagukota.go.id. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here