Ini Jumlah Pelamar CPNS yang Sudah Memasukan Berkas ke BKPP

Ini Jumlah Pelamar CPNS yang Sudah Memasukan Berkas ke BKPP Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU — Pemasukan berkas fisik Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) dibuka hingga Jumat (19/10) pukul 11.00 Wita. Itu artinya, masih ada kesempatan bagi pelamar khususnya yang belum memasukan berkas untuk segera memasukannya ke Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP).

“Pendaftaran via online hanya sampai sebentar pukul 23.59 Wita. Tapi untuk pemasukan berkas sampai tanggal 19 (Hari Jumat),” kata Kepala Bidang Pengadaan dan Pengembangan Kompetensi BKPP, Faisal Pobela.

Ia menjelaskan, sejak hari pertama hingga Senin (15/10), pihaknya sudah menerima 1.148 berkas yang terdiri dari 600 berkas tenaga guru, 448 berkas tenaga kesehatan dan 100 berkas tenaga teknis. Jumlah tersebut katanya memungkinkan akan bertambah dengan melihat waktu yang masih tersisa beberapa hari lagi. “Tiap hari ada petugas dari kantor pos yang membawa berkas ke sini. Itu (berkas) yang dikirim pelamar dari luar daerah via kantor pos. Kita masih menunggu sampai hari terakhir,” ujarnya.

Informasi didapat, hingga pukul 12.00 Wita siang tadi, pelamar yang sudah mendaftar melalui portal sscn.bkn.go.id sebanyak 1.235 orang, dengan rincian tenaga guru 645 orang, kesehatan 468 orang dan teknis 122 orang. (ads/trz)

Leave a Response