Ini Kata Nayodo Saat Kunjungi TPA

0
177
Ini Kata Nayodo Saat Kunjungi TPA Kotamobagu
Wakil Walikota Nayodo Koerniawan saat berada di tempat pengolahan sampah.

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Walikota, Nayodo Koerniawan, meminta Dinas Lingkungan Hidup (DLH) untuk mengoptimalkan petugas kebersihan, serta fasilitas penunjang lainnya dalam pelaksanaan program dan kegiatan di bidang lingkungan hidup. Hal ini diutarakan Nayodo saat berkunjung ke Tempat Pembuangan Akhir (TPA) yang ada di Kelurahan Mongkonai, Selasa (23/10).

“Semua petugas kebersihan harus diberdayakan. Begitu juga dengan armada pengangkut sampah serta alat berat di TPA, harus dioptimalkan. Kalau ada yang rusak, segera diperbaiki,” kata Nayodo.

Nayodo mengungkapkan, pihaknya saat ini terus mendorong penataan TPA menjadi lebih baik lagi, termasuk soal penggunaan listrik yang kedepannya direncanakan menggunakan teknologi tepat guna, seperti kincir air sebagai pembangkit tenaga listrik. “Air yang ada di sungai Mongkonai dengan TPA ini boleh dimanfaatkan sebagai sumber pembangkit listrik. Ini akan kita pikirkan agar boleh dimanfaatkan. Dengan begitu kita sudah bisa menghemat biaya listrik di sini (TPA),” ungkap Nayodo.

Saat berada di TPA, Nayodo yang datang didampingi Sekretaris Dinas Lingkungan Hidup (DLH), menyempatkan diri melihat langsung tempat pembuatan kompos serta tempat pengolahan sampah yang ada di area TPA. “Secara keseluruhan saya lihat sudah baik, tapi perlu dikembangkan lagi,” ujar Nayodo. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here