Ini Kata Wali Kota Soal Waktu Pelantikan Pejabat Hasil Seleksi JPT Pratama

0
124
Ini Kata Wali Kota Soal Waktu Pelantikan Pejabat Hasil Seleksi JPT Pratama Headline Kotamobagu
Tatong Bara

ZONA  KOTAMOBAGU – Waktu pelantikan pejabat eselon II hasil seleksi terbuka Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) Pratama direncanakan dilakukan awal Januari mendatang. Hal ini diungkapkan Wali Kota, Tatong Bara, usai upacara peringatan Hari Ibu di Lapangan Boki Hotinimbang, beberapa hari lalu.

Menurutnya, diundurnya pelantikan pejabat tersebut karena berbagai pertimbangan serta adanya perubahan beberapa regulasi. “Ada regulasi yang berubah, misalnya soal gaji dan tunjangan yang selama ini tidak diminta oleh KemenPAN-RB, tapi sekarang sudah diminta. Batas pemasukannya tanggal 13 Desember. Dengan pertimbangan itu kita menunda pelantikan sampai pergantian tahun, agar administrasi selesai sampai pada penutupan tahun anggaran,” kata wali kota.

Wali kota mengungkapkan, pelantikan pejabat hasil seleksi JPT Pratama itu direncanakan akan dilaksanakan bersamaan dengan apel perdana tahun baru 2020. “Insya allah jika tidak ada halangan, pelantikan kita laksanakan bersamaan dengan apel perdana pada 6 Januari 2020,” ungkap wali kota.

Ada 10 pejabat yang akan dilantik wali kota berdasarkan hasil seleksi JPT Pratama. Ke-10 pejabat itu akan menempati jabatan-jabatan seperti; Asisten Bidang Pemerintahan, Staf Ahli Wali Kota Bidang Keuangan dan Pembangunan, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan Daerah (BPKD), Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora), Kepala Dinas Perindustrian dan Tenaga Kerja (Disperinaker), Kepala Dinas Satuan Polisi Pamong Praja dan Pemadam Kebakaran (Satpol PP dan Damkar), Kepala Dinas Kesehatan (Dinkes), Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), Kepala Dinas Lingkungan Hidup (DLH), serta Sekretaris Dewan (Sekwan). (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here