Ini Penentu Besaran Dana Bantuan PKH Bagi RTSM

0
416
Ini Penentu Besaran Dana Bantuan PKH Bagi RTSM Kotamobagu
Ilustrasi

ZONA KOTAMOBAGU – Besaran dana bantuan yang bakal diterima Rumah Tangga Sangat Miskin (RTSM) penerima Program Keluarga Harapan (PKH), ditentukan atas tingkat kehadiran anak di sekolah dan balita di posyandu.

Hal itu disampaikan Ketua Satuan Tugas Penyaluran dana Program Simpanan Keluarga Sejahtera (PSKS) dan PKH, Kantor Pos Kotamobagu, Maskun, Rabu (08/4).

“Per triwulan jumlah yang akan diberikan kepada keluarga miskin penerima PKH, bisa berubah. Dari Rp125 ribu sampai Rp 600 ribu per triwulan,” ujar Maskun.

Terkait kehadiran anak di sekolah dan balita di Posyandu, nantinya akan didata oleh Unit Pelaksana Progam Keluarga Harapan (UPPKH) di masing-masing kecamatan. “Jadi jika anak malas ke sekolah dan ibu jarang membawa balita ke posyandu maka jumlah bantuan yang akan diterima akan berkurang,” jelas Maskun.

Tambahnya, saat ini Kantor Pos sudah mulai menyalurkan dana PKH untuk warga yang sangat miskin. Penyaluran dilakukan sejak 1 sampai 30 April mendatang. Jumlah penerima dana PKH ini sebanyak 92.208 kepala keluarga.

“Jumlah kepala keluarga tersebut untuk warga di Bolmong Raya dan 3 kecamatan di Minahasa Selatan, yakni Modoinding, Tompaso Baru dan Maesaan. Kami hanya selaku juru bayar. Datanya diberikan oleh Kementrian Sosial,” tandas Maskun.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here