Ini Pimpinan Definitif dan Susunan Fraksi DPRD Kota Kotamobagu

0
72
Ini Pimpinan Definitif dan Susunan Fraksi DPRD Kota Kotamobagu Headline Kotamobagu Politik
Foto bersama Ketua Fraksi Hanura Rewi Daun (kiri), Ketua Fraksi PKB Jusran Debby Mokolanut (kedua dari kiri), Ketua Fraksi PDI Perjuangan Adrianus Mokoginta (ketiga dari kiri), pimpinan sementara DPRD Meiddy Makalalag (keempat dari kiri), Wakit Ketua DPRD Syarifuddin Juaidi Mokodongan (keempat dari kanan), Ketua Fraksi Golkar (ketiga dari kanan), Ketua Fraksi Nasdem Win Ponuntul (kedua dari kanan) dan Sekretaris Dewan Agung Adati (kanan).

ZONA KOTAMOBAGU – Pimpinan definitif serta fraksi di Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) periode 2019-2024, sudah lengkap dan telah ditetapkan melalui sidang paripurna yang dilaksanakan Selasa (24/9). Sekretaris Dewan (Sekwan), Agung Adati, membacakan surat masuk dari tiga partai peraih kursi terbanyak di DPRD Kota Kotamobagu periode 2019-2024, yakni PDI Perjuangan, Nasdem dan Golkar.

Berdasarkan Surat DPP PDI Perjuangan, Meiddy Makalalag, ditunjuk sebagai Ketua DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019-2024. Sedangkan Partai Nasdem, berdasarkan surat Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Sulawesi Utara (Sulut) yang dibacakan Sekwan, disebutkan nama Syarifuddin Juaidi Mokodongan sebagai Wakil Ketua DPRD. Untuk Partai Golkar, dipercayakan kepada Herdy Korompot sebagai wakil ketua DPRD.

Selain pengumuman pimpinan definitif, juga dibacakan susunan fraksi di DPRD Kota Kotamobagu. PDI Perjuangan menjadi fraksi dengan jumlah anggota terbanyak, yakni tujuh orang. Didalamnya bergabung PAN dan Gerindra. Sedangkan Nasdem, Golkar, PKB, Demokrat dan Hanura memilih membentuk fraksi sendiri-sendiri, (selengkapnya lihat grafis).

Usai paripurna tersebut, pimpinan DPRD sementara akan segera menyampaikan ke gubernur melalui wali kota perihal pengusulan pimpinan definitif DPRD Kota Kotamobagu periode 2019-2024. (red) 

Nama, Pimpinan dan Anggota Fraksi di DPRD Kota Kotamobagu Periode 2019-2024:

Fraksi PDI Perjuangan:

Ketua: Adrianus Mokoginta

Wakil ketua: Feiba Tumundo

Sekretaris: Abdul Haris Mongilong

Anggota: Yunita Lontoh, Royke Kasenda, Anugerah Begie Ch Gobel, Meiddy Makalalag

 

Fraksi Nasdem:

Ketua: Win Ponuntul

Wakil Ketua: Steward Adityo Pantas

Sekretaris: Ahmad Sabir

Anggota: Syarifuddin Juaidi Mokodongan

Fraksi Golkar:

Ketua: Herdy Korompot

Sekretaris: Fachrian Mokodompit

Anggota: Eka Mashoeri

Fraksi PKB:

Ketua: Jusran Debby Mokolanut

Sekretaris: Jossy Samad

Anggota: Dani Ikbal Mokoginta

Fraksi Hanura:

Ketua: Rewi Daun

Sekretaris: Agus Suprijhanta

Anggota: Suharsono Marsidi

Fraksi Demokrat:

Novie Reggie Manoppo

Sekretaris: Alfitri Tungkagi

Anggota: Sukardi Sugeha

*** Catatan: PPP dan PKS belum bergabung dengan fraksi manapun

*** Sumber: Sekretariat DPRD Kota Kotamobagu

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here