Ini Sosok Dibalik Suksesnya Sachrul-Oskar di Pilkada Boltim

0
238
Ini Sosok Dibalik Suksesnya Sachrul-Oskar di Pilkada Boltim Boltim Headline Politik
Fiko Onga (tengah) bersama Sachrul -Oskar Sebelum debat kandidat beberapa waktu lalu.

ZONA POLITIK – Sosok dibalik kemenangan pasangan calon nomor urut 2, Sam Sachrul Mamonto dan Oskar Manoppo (SSM-OPPO) di Pilkada Boltim 2020, juga tak lepas dari peran konsultan politik. Dia adalah, Fiko Onga. Kurun waktu 3 bulan terakhir, dia berhasil membentuk personal branding SSM-OPPO sehingga mendapatkan posisi dan tingkat popularitas dan elektabilitas tertinggi di mata masyarakat Boltim.

Berdasarkan data Formulir C-1 asli di 207 TPS yang ada di kabupaten Boltim, Paslon dengan jargon BERSINAR berhasil memenangi pertarungan dengan total perolehan suara sebanyak 21.133, unggul atas paslon nomor 1 yang hanya memperoleh suara 12.606 dan paslon nomor 3 yang hanya memperoleh 16.005 suara.

Atas kemenangan pasangan SSM-OPPO ini, Fiko yang juga Koordinator Tim Komando Strategi dan Data (Tim Kostrad), menyampaikan terima kasih kepada partai pengusung, Tim Kostrad, Pasukan Damai SSM-OPPO, Tim Milenial, MaMa Love, Multimedia SSM-OPPO serta seluruh pendukung dari Buyat sampai Moyongkota, Kokapoi sampai Jiko Balanga atas kerja keras dalam kurun waktu 3 bulan terakhir.

“Terima kasih untuk setiap kerja keras, kerja tim, kerja sama, kerja ikhlas dalam kurun waktu 2,5 bulan. Kerja-kerja tersebut membuahkan hasil yang baik untuk pasangan calon Sachrul-Oskar,” ucap Fiko dalam pesannya, Jumat (11/12).

Alumnus Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) Manado ini, mengajak semua pihak untuk menghormati proses yang masih sementara berjalan di Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Mari kita jaga dan kawal kemenangan Sachrul-Oskar di pleno tingkat kecamatan dan pleno tingkat kabupaten,” ujar Fiko. (gufran)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here