Ini yang Didapat Tatong Bara Saat Berkunjung ke Australia

Ini yang Didapat Tatong Bara Saat Berkunjung ke Australia Kotamobagu
Walikota Tatong Bara (ketiga dari kiri) dan rombongan foto bersama usai pertemuan di Kantor Konsulat Jenderal Republik Indonesia di Sidney, Australia, Rabu (29/8) waktu Indonesia.

ZONA KOTAMOBAGU — Walikota Tatong Bara ikut dalam rombongan Dewan Pertimbangan Presiden (Wantimpres) mengunjungi Australia, yang dimulai Sabtu (25/8). Dalam kunjungan itu, banyak hal yang didapat dan rencananya akan diterapkan di Kota Kotamobagu. Salah satunya adalah pengembangan sektor peternakan sapi.

Menurut walikota, saat berada di Negeri Kanguru itu, ia dan rombongan berkunjung ke peternakan sapi, Rockhampton, serta Central Queensland University.

“Ada banyak hal yang patut dicontohi dari cara pengembangan sapi di Australia. Mulai dari tahap pemeliharaan hingga pemasarannya,” kata walikota.

Sebagai tindak lanjut dari kunjungan itu, walikota mengaku Pemerintah Kota (Pemkot) akan berbenah dengan melakukan berbagai persiapan termasuk soal ketersediaan Sumber Daya Manusia (SDM). “SDM handal dan berkompeten ini adalah faktor penting dalam pengembangan ternak sapi di Kota Kotamobagu. Ini akan kita tindaklanjuti,” ujar walikota.

Dalam kunjungan itu, hanya Walikota Tatong Bara dan Bupati Bolmong Yasti Soepredjo Mokoagow kepala daerah di Indonesia yang tergabung dalam kunjungan Wantimpres ke Australia. (ads/gito)

Leave a Response