Insentif Pemuka Agama Diusulkan di APBD Perubahan

0
145

Insentif Pemuka Agama Diusulkan di APBD Perubahan Bolmong

ZONA BOLMONG — Kepala Bagian Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bolmong, Rukman Korompot, mengaku pihaknya akan mengusulkan insentif para pemuka agama di Bolmong pada Anggaran Pendapatan Belanja Daerah Perubahan (APBD-P) tahun ini.

“Insentif yang diusulkan ini berdasarkan visi-misi bupati terpilih Bolmong. Muda-mudahan usulan kami di APBD-P ini untuk imam dan pegawai syar’i serta para pendeta dan pemuka agama lainnya ada titik terang, Jika nantinya masukan ini diterima, akan kami kawal,” ungkap Iswan Selasa (09/05) siang tadi di ruang kerjanya.

Pihaknya tambah Iswan, tahun ini juga telah mendata para pemuka agama tersebut di 15 kecamatan dan 202 desa/kelurahan se-Bolmong.

“Kami telah mendata semua pemuka agama ini. Untuk pegawai syar’i laki-laki 626 orang dan perempuan 154 orang. Sedangkan Kristen untuk pendeta ada 239 laki-laki, perempuan 97. Untuk katolik 19 laki-laki dan 9 perempuan. Kemudian Hindu, pandita 7 dan pinandita 125,” jelasnya.

Untuk kegiatan besar agama apapapun, pihaknya langsung menganggarkan. “Jika ada yang melaksanakan kegiatan agama, itu langsung kami anggarkan sesuai permintaan,” tutupnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here