Inspektorat Provinsi Periksa Keuangan Pemkab Bolmong

0
476
Inspektorat Provinsi Periksa Keuangan Pemkab Bolmong Bolmong
Sekda Bolmong, Drs Farid Asimin, MAP

ZONA BOLMONG – Inspektorat Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mulai melakukan pemeriksaan pengelolaan keuangan pada semua Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) di lingkup Pemkab Bolmong.

Ketua Tim Inspektorat Provinsi, Ir D Rindorindo, saat diwawancara mengatakan, pemeriksaan ini sudah sewajarnya dilakukan, apalagi di tengah maraknya pemerintah dalam memberantas praktek korupsi di jajaran birokrasi.

“Kami akan melakukan pendalaman pemeriksaan. Tinggal melihat kesiapan SKPD yang bersangkutan, jika pengelolaan keuangan maupun aset di setiap SKPD baik, maka hasil pemeriksaan nantinya akan baik juga,’’ terangnya.

Terpisah, Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmong, Farid Asimin mengatakan, pemeriksaan tersebut merupakan rutinitas yang dilakukan tim inspektorat provinsi. Dirinya juga sudah menginstruksikan kepada para pimpinan SKPD, terkait kedatangan instansi yang fokus memperhatikan penyimpangan keuangan maupun penataan aset dikabupaten/kota.

“Nantinya tim inspektorat provinsi, akan memeriksa sembilan objek di beberapa SKPD, dan yang menjadi fokus perhatian mereka yaitu, pengelolaan keuangan daerah dan aset bergerak maupun tidak bergerak,’’ ungkap Farid.(gil)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here