Intensitas Hujan Tinggi, 42 Desa di Bolmut Banjir

0
208
Intensitas Hujan Tinggi, 42 Desa di Bolmut Banjir Bolmut Headline
Sejumlah wilayah yang terdampak banjir di Kabupaten Bolmut.

ZONA BOLMUT — Tingginya intensitas hujan dalam beberapa hari terakhir ini, berdampak bencana banjir di sejumlah desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Pantauan media, ada empat wilayah kecamatan yang terdampak banjir, yakni Kecamatan Bolangitang Barat, Bolangitang Timur, Bintauna dan Sangkub. Dua kecamatan yang terakhir disebutkan itu adalah yang paling parah terdampak bencana. Selain banjir, ada juga tanah longsor di Kecamatan Sangkub yang mengakibatkan terganggunya jalur transportasi di Jalan Trans Sulawesi.

Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD), Viktor Nanlesy, pihaknya dalam beberapa hari terakhir terus memantau kondisi wilayah, terutama yang rawan bencana. “Puncaknya tadi malam, banyak desa yang kena dampak banjir. Ada 42 desa di empat kecamatan. Sekarang ini pemerintah daerah masih terus melakukan pemantauan di desa-desa yang terdampak bencana,” katanya.

Soal kerugian akibat dampak bencana tersebut, ia mengungkapkan pihaknya masih sementara melakukan pendataan . “Belum diketahui, masih sementara pendataan,” ungkapnya. (Rendi)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here