Investor Ditantang Kembangkan Rumput Laut Bolsel

Investor Ditantang Kembangkan Rumput Laut Bolsel  BMR Bolsel Ekonomi Wisata

ZONA BOLSEL – Investor di Sulawesi Utara dan Nasional kini ditantang untuk mengembangkan budidaya rumput laut yang ada di pantai Kabupaten Bolaang Mongondow Selatan (Bolsel) karena memiliki memiliki potensi pengembangan rumput laut  yang masih terbuka lebar.

Demikian dikatakan Rahman warga Pinolosian, kepada zonabmr, Kamis (27/3) siang tadi. Dia mengatakan, adanya rumput laut (seaweed) di laut Bolsel, maka kedepan diharapkan dapat dilirik investor untuk pengembangannya, karena sangat besar manfaatnya bagi masyarakat Bolmong Raya, khususnya Bolsel, baik untuk kosmetik, farmasi, dan bahan makanan.

“Kami menantang pihak investor untuk melirik rumput laut di Bolsel, karena sumber daya rumput laut bolsel perlu dikembangkan” kata Rahman. Sebagai nelayan mereka sangat mengharapkan kepada pihak Pemkab Bolsel dalam hal ini Dinas Kelautan dan Perikanan untuk bisa memfasilitasi agar para investor ingin mengembangkan rumput laut, karena dengan begitu kedepan mereka bisa merasakan manfaatnya, untuk meningkatkan kesejahteraan mereka.

“Kami mengharapkan kedepan Pemerintah bisa menghadirkam investor, agar meningkatkan kesejahteraan masyarakat pesisir pantai di Bolsel,” harap mereka. Sayangnya Kepala Dinas Kelautan dan Perikanan (DKP) Bolsel Drs.Adharto Utiah, hingga berita ini diturunkan belum dapat dikonfirmasi.(can)

Tags:

Leave a Response