Ironis, Traffic Light di Kotamobagu Bak Pajangan

0
487
Ironis, Traffic Light di Kotamobagu Bak Pajangan Kotamobagu
Tampak salah satu traffic light yang rusak di Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Sejumlah Traffic light (lampu pengatur lalu lintas) di ruas jalan Kota Kotamobagu (KK) yang ramai dilintasi kendaraan dan para pejalan kaki, tidak ada satu pun yang berfungsi. Kondisi tersebut diperkirakan sudah terjadi beberapa bulan terakhir ini.

“Kami kalau melintas harus ekstra hati-hati juga. Potensi lakalantas semakin tinggi jika hal ini dibiarkan terus,” ujar Tono salah seorang pengendara motor yang melintas di ruas jalan Ahmad Yani.

Sejumlah warga bahkan mengungkapkan mereka sudah terbiasa dengan kondisi itu. “So lama tu lampu merah rusak, riki so tabiasa klo ja lewat so nda ja haga. So kurang sama deng pajangan.” Ungkap Adler, warga Biga.

Sebelumnya, Kepala dinas Perhubungan (Kadishub) Kotamobagu Drs Hidayat Mokoginta, saat dihubungi mengaku alasan keterlambatan perbaikan traffic light tersebut karena ada proses yang harus dilalui. “Kami sudah mengajukan penggantian dua traffic light di Provinsi, tinggal menunggu saja,” tuturnya.

Menaggapi upaya perbaikan Dishub tersebut, Arif salah satu warga Kotamobagu menilai, proses penggantian traffic light sudah memakan waktu yang lumayan lama. “Akan diperbaikinya kerusakan itu saya dengar sudah lama, namun sampai sekarang belum juga diperbaiki. Mungkin nanti ada kecelakaan lalu lintas baru diseriusi,” ujarnya Arif dengan nada kesal.(*)

Peliput: Zulfahmi Paputungan

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here