Jabatan Sekda Akan Dilelang

0
77
Jabatan Sekda Akan Dilelang Kotamobagu
Sahaya Mokoginta

ZONA KOTAMOBAGU – Pemerintah Kota (Pemkot) mulai bersiap melaksanakan tahapan seleksi Jabatan Pimpinan Tinggi (JPT) untuk formasi jabatan Sekretaris Daerah (Sekda). Direncanakan, lelang jabatan panglima ASN itu akan dilaksanakan Februari mendatang.

“Rencananya tahapan seleksi mulai Februari. Sekarang kita sementara penjaringan tim pansel (panitia seleksi). Nantinya akan ada empat orang (pansel) yang terdiri dari pejabat pimpinan tinggi di pemerintahan, akademisi, pakar dan profesionalisme,” kata Kepala Badan Kepegawaian Pendidikan dan Pelatihan (BKPP), Dedy Afandi Iman.

Melalui penjaringan itu, ia berharap dapat menghasilkan Pansel yang bisa bekerja professional sehingga bisa mendapatkan pejabat yang benar-benar berkompeten untuk mengisi jabatan Sekda. “Kita harap semua tahapan berjalan lancar mulai dari penjaringan pansel hingga proses seleksi nanti,” harapnya.

Jabatan Sekda saat ini diisi oleh Adnan Massinae dengan status Pelaksana Tugas (Plt). Sementara untuk pejabat eselon II yang memenuhi syarat mengikuti seleksi Sekda adalah; Adnan Massinae (Plt Sekda), Agung Adati (Kepala Disbudpar dan Plt Sekwan), Rukmi Simbala (Kepala Dinas Pendidikan) dan Sando Dodo (Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang). (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here