Jadi Caleg, Penjual Kue Berjuang untuk Warga Kurang Mampu

0
386
Jadi Caleg, Penjual Kue Berjuang untuk Warga Kurang Mampu Kotamobagu Politik
Mirnawati Mongilong

ZONA POLITIK – Profesi sebagai pembuat dan penjual kue tak menyurutkan semangat Mirnawati Mongilong warga Kelurahan Mogolaing, Kecamaan Kotamobagu Barat, untuk ikut mencalonkan diri menjadi anggota legislatif DPRD Kota Kotamobagu, pada Pemilu April mendatang.

Meski tak punya modal besar seperti calon lainnya, namun Mirnawati yang terdaftar sebagai calon legistatif (Caleg) nomor urut tiga dari Partai Keadilan Sejahtera (PKS) ini, bertekad ingin memperjuangkan nasib orang kurang mampu yang kurang tersentuh pemerintah.

“Saya merupakan kader PKS yang dicalonkan oleh partai untuk maju dalam Pemilu legislatif 2014 ini dan yang mendorong saya berani maju mencalonkan diri adalah keprihatinan saya terhadap masyarakat Kotamobagu, khususnya warga kurang mampu yang tidak ter-cover pemerintah,” katanya.

Mirna merasa bersyukur bisa berjuang untuk kotamobagu karena menurutnya hal itu merupakan ibadah baginya. Dirinya pun lakukan upaya sosialisasi menjelang Pileg dengan turun silahturahmi dari rumah ke rumah. “Sosialisasi yang dilakukan adalah berkunjung dari rumah ke rumah dan itu dilakukan bersama Caleg dan kader PKS lainnya, kita turun langsung,” jelas ibu satu anak yang juga aktif mengajar di Bomus (Bimbingan belajar Bocah Muslim) yakni taman belajar anak yang didirikan bersama rekannya.

Sebagai caleg yang berasal dari kalangan bawah, dia hendak membawa misi memperjuangkan nasib warga kurang mampu, para pedagang kecil yang dekat dengan kehidupannya. Harapannya, kehidupan masyarakat kecil yang ada di Kotamobagu setara dan mendapat kehidupan yang lebih layak.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here