Jadikan Boltim Kawasan Destinasi Wisata, Sachrul Bentuk Tim Percepatan Pembangunan

0
173
Jadikan Boltim Kawasan Destinasi Wisata, Sachrul Bentuk Tim Percepatan Pembangunan Boltim Headline
Sam Sachrul Mamonto

ZONA BOLTIM – Bolaang Mongondow Timur (Boltim) bak sepotong surga yang diturunkan ke bumi. Pasalnya, daerah di ujung timur hasil pemekaran Kabupaten Bolaang Mongondow itu memiliki potensi wisata yang cukup besar dan bisa menjadi andalan jika digarap secara maksimal.

Guna memaksimalkan potensi tersebut, pemerintah akan membentuk tim untuk menetapkan kawasan strategis yang bisa dijadikan objek wisata.

“Kami akan bentuk tim untuk percepatan pembangunan destinasi wisata. Insyaallah tim akan segera bekerja. Dan mudah-mudahan, tahun ini sampai tahun depan Boltim akan menjadi kawasan wisata,” ujar Bupati Boltim Sam Sachrul Mamonto, usai kunjungan kerja sekaligus silahturahmi dengan masyarakat di Kecamatan Modayag Barat, Rabu (24/3).

Ia menyampaikan potensi pariwisata cukup banyak, apalagi wisata alam di Boltim. Namun belum tergarap maksimal. “Ini menjadi tantangan Pemkab Boltim bagaimana upaya percepatan pembangunan destinasi wisata,” ungkapnya.

Bupati menambahkan upaya pembangunan pariwisata ini menjadi bagian juga membangun ekonomi masyarakat berkelanjutan. “Ini ikut mendorong pertumbuhan ekonomi masyarakat. Mohon doa dan dukungan masyarakat untuk kemajuan daerah demi kesejahteraan masyarakat,” tambahnya.

Sebelumnya, Bupati Sam Sachrul Mamonto telah menyampaikan akan serius untuk membangun pariwisata salah satunya Danau Mooat. Bahkan sudah membuka komunikasi dengan beberapa investor. “Saya tidak janji. Saya dan Pak Oskar ingin bekerja dan tunjukkan kepada masyarakat. Harapannya ada investor datang membangun wisata Danau Mooat,” ungkapnya.

Jika ini terwujud, itu akan menjadi aset sangat mahal di Kabupaten Boltim karena topografi dan kultur sangat berbeda dengan daerah lain. “Kita memiliki karakteristik unik. Dan itu, akan dieksplor dan dikembangkan untuk menjadi sebuah andalan,” pungkasnya. (*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here