Jaga Kearifan Lokal, Amabom Gelar Festival Seni dan Budaya

1
375
Jaga Kearifan Lokal, Amabom Gelar Festival Seni dan Budaya Kotamobagu
Tampak salah satu seni tari yang dipentaskan

ZONA KOTAMOBAGU – Upaya untuk menjaga dan melestarikan seni dan budaya terus digiatkan Aliansi Masyarakat Adat Bolaang Mongondow (Amabom). Itu disusul dengan digelar festival seni dan budaya, bertempat di Restoran Lembah Bening, Senin (12/10) malam tadi.

Kegiatan tersebut bertemakan “Melestarikan nilai adat dan budaya, menuju masyarakat BMR yang mandiri secara ekonomi, berdaulat secara politik dan bermartabat secara budaya”.

“Amabom memang berkomitmen untuk melastarikan adat dan budaya Bolmong, agar tidak tergerus dan hilang oleh budaya dari luar,” kata Ketua panitia Muliadi Mokodompit saat diwawancarai zonabmr.com di sela-sela kegiatan.

Menurut Mokodompit, kegiatan festival seni dan budaya yang diikuti oleh peserta dari seluruh BMR tersebut, telah menjadi program kerja Amabom di tahun 2015. Dan pelaksanaannya dibantu oleh Dinas Pariwisata Provinsi Sulawesi Utara.

“Insya Allah festival ini bisa terlaksana lebih meriah lagi tahun depan. Karena rencananya akan menjadi agenda tahunan Amabom,” terangnya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

1 KOMENTAR

  1. Saya sangat mendukung acara kearifan budaya dan perlunya pelestarian budaya dibolmong,jangan sampai pemuda dan generasi mendatang sudah lupa tentang budaya yang ada di daerahnya sendiri.mungkin perlu campur tangan pemerintah agar di sediakan fasilititas gedung kesenian di bolmong ini.

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here