Jaga Persatuan Pasca Pilkada

0
240
Jaga Persatuan Pasca Pilkada Kotamobagu
Hendra Makalalag

ZONA KOTAMOBAGU – Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Kotamobagu Periode 2018-2023 telah berakhir. Meski hasil penghitungan sementara versi real qount desk Pilkada Pemkot, scanning formulir C1 Komisi Pemilihan Umum (KPU) maupun rekapitulasi suara di tingkat Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) telah ada pemenangnya, namun masyarakat Kota Kotamobagu diminta untuk tidak terlalu berlarut dalam euforia kemenangan.

“Kami harap agar hal itu dapat disikapi dengan dewasa. Kepada yang menang versi hitung cepat, kiranya tidak merayakan secara berlebihan. Mari kita terima apapun hasilnya dengan peuh kedamaian. Siapapun yang menang, dia adalah pemimpin rakyat Kotamobagu yang sudah dipilih secara demokratis,” kata Sekretaris Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol), Hendra Makalalag.

Ia mengungkapkan, beda pilihan dalam Pilkada adalah hal biasa. Oleh karena itu, ia meminta agar persatuan dan kesatuan serta hubungan silaturahmi antar sesama harus tetap dijaga. Proses politik dan demokrasi Pilkada katanya hanya bagian dari pelaksanaan kedaulatan rakyat yang diamanatkan oleh konstitusi lewat penjabaran undang-undang nomor 10 Tahun 2016 tentang Pemilihan Kepala Daerah.

“Hubungan baik antar sesama masyarakat jangan sampai terkoyak oleh perbedaan pilihan. Mari kita kawal bersama proses ini agar berjalan aman, lancar dan penuh kedamaian,” ungkapnya.

Ia juga mengimbau agar semua elemen masyarakat tetap menjaga keamanan dan ketertiban masyarakat (kamtibmas) pasca pemungutan suara. “Keamanan dan kedamaian di kota ini harus kita jaga bersama,” imbaunya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here