Jainuddin: PBMR Jadi Prioritas Pemerintah Pusat

0
347
Jainuddin: PBMR Jadi Prioritas Pemerintah Pusat Kotamobagu
Peta Provinsi BMR

ZONA KOTAMOBAGU – Pe‎rwujudan Provinsi Bolaang Mongondow Raya (PBMR) kini semakin terang. Hal tersebut setelah PBMR masuk dalam daftar program prioritas pemerintah pusat.

Hal itu sebagaimana disampaikan Ketua Panitia Pemekaran Propinsi Bolmong Raya (P3BMR), Drs. Hi. Jainuddin Damopolii saat diwawancarai zonabmr.com belum lama ini.

“Insyaallah PBMR bisa disahkan dalam waktu dekat ini, kita berdoa saja semoga semuanya bisa berjalan sesuai rencana. Tapi yang pasti, PBMR masuk dalam daftar prioritas,” kata Jainuddin.

Informasi PBMR akan dimekarkan, ‎sesuai dengan janji Ketua DPD RI Prof. DR. Farouk Muhammad yang beberapa waktu lalu mengunjungi Kota Kotamobagu, “Alhamdulilah pernyataan beliau sudah dibuktikan dengan memasukan PBMR ke daftar DOB prioritas wilayah perbatasan,” ucapnya.

Ia menjelaskan, sedikitnya 3 daerah yang sudah menjadi skala prioritas pemerintah pusat, di antaranya Kepulauan Nias, Kapuas dan Bolaang Mongondow Raya. Keyakinan akan terwujudnya PBMR ditandai dengan janji Pjs Gubernur Sulut, yang menyatakan akan mendorong keinginan rakyat Bolaang Mongondow Raya terkait cita-cita menjadi daerah otonom baru.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here