Jainuddin: Pelayanan Kesehatan Harus Lebih Ditingkatkan

0
402

Jainuddin: Pelayanan Kesehatan Harus Lebih Ditingkatkan Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Pelayanan kesehatan, baik di tingkat Pustu, Puskesmas maupun rumah sakit, diminta agar terus ditingkatkan. Begitu dikatakan Wakil Wali Kota Kotamobagu, Jainuddin Damopolii saat diwawancari zonabmr.com, Senin (8/8) pagi tadi.

“Pelayanan kesehatan harus ditingkatkan, sehingga tidak ada lagi warga yang mengeluhkan akan pelayanan kesehatan” kata Jainuddin.

Meski diakui sudah baik, dirinya juga berharap pelayanan prima bagi masyarakat terus dipertahankan, “Semakin ketatnya persaingan serta pelanggan yang semakin selektif dan berpengetahuan, Puskesmas selaku salah satu penyedia jasa pelayanan kesehatan untuk selalu meningkatkan kualitas pelayanannya,” tutur Jainuddin.

Menurutnya, untuk dapat meningkatkan kualitas pelayanan, harus melakukan evaluasi tingkat kepuasan pasien, “terlebih dahulu harus diketahui apakah pelayanan yang telah diberikan kepada pasien selama ini telah sesuai dengan harapan mereka atau belum” ujarnya.

Lebih lanjut ia mengimbau agar masyarakat dapat melaporkan apabila mendapatkan pelayanan yang kurang baik dari para petugas kesehatan baik di tingkat Pustu, Puskesmas maupun rumah sakit.

“Sebagai ujung tombak pelayanan dan pembangunan kesehatan di Indonesia maka Puskesmas perlu meningkatkan pelayanan, terutama berkaitan dengan mutu pelayanan bagi setiap masyarakat,” harapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here