Jainuddin: Pentingnya Sinergitas Guru dan Orangtua Siswa

0
283

Jainuddin: Pentingnya Sinergitas Guru dan Orangtua Siswa Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Wakil Wali Kota Kotamobagu Jainuddin Damopolii mengatakan, keberhasilan peningkatan kualitas pendidikan membutuhkan sinergitas berbagai komponen, khususnya antara guru dan orangtua siswa.

“Sinergitas itu sangat penting. Jika tidak terjalin komunikasi yang baik antara guru dan orangtua siswa akan berdampak buruk terhadap perkembangan pendidikan siswa,” kata Jainuddin saat ditemui zonabmr.com di ruang kerjanya beberapa waktu lalu.

Ia berharap, apabila ada guru yang memberikan pendidikan agak sedikit keras, orangtua jangan terlalu sensitif. Jangan begitu guru marah, orangtua langsung lapor polisi. Memang, kata Jainuddin, sudah ada UU tentang Perlindungan Anak, namun kita sebagai orangtua juga harus memahami tidak mampu mengurus dan mengawasi anak 24 jam sehari.

“Atas itu, ketika kita menitipkan anak kita di sekolah, maka kita haris percayakan pendidikan mereka kepada guru. Guru juga sama seperti kita, tidak mungkin akan menganiaya anak didik sendiri,” ungkap Jainuddin.

Dirinya menyayangkan jika mencubit siswa nakal saja lalu guru masuk penjara. Nanti guru-guru jadi takut dan masa bodoh. Siswa mau merokok, narkoba, berantem atau tawuran, guru tidak mau peduli. Kalau sudah begitu anak-anak yang jadi korban, “Saya berharap adanya saling pengertian, saling memahami, dan yang paling penting orangtua dan guru tidak saling menyalahkan,“ harapnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here