Jajaki Peluang Kerja Sama. BPPKI Kemkominfo Manado Kunjungi Diskominfo Kotamobagu

0
203

Jajaki Peluang Kerja Sama. BPPKI Kemkominfo Manado Kunjungi Diskominfo Kotamobagu Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kota Kotamobagu menerima kunjungan Balai Pengkajian dan Penerapan Komunikasi dan Informatika Kementerian Komunikasi dan Informatika (BPPKI Kemkominfo) Cabang Manado, Jumat (07/04) pagi.

Kunjungan Tim BPPKI Kemkominfo Cabang Manado, diterima langsung Sekretaris Diskominfo Kotamobagu, Yarlis Awaluddin Hatam, ST, ME, didampingi Kepala Bidang Penyelenggaran e-Government, Faisal Muis, S.Kom.

Kunjungan ini dimaksudkan untuk menjajaki peluang kerja sama antara BPPKI Cabang Manado dan Diskominfo Kotamobagu khususnya terkait pengkajian dan penerapan bidang komunikasi dan informatika di Kota Kotamobagu.

“Bentuk kerja sama yang ditawarkan di antaranya pengkajian Indeks Kepuasan Masyarakat (IKM) terhadap pelayanan publik bidang komunikasi dan informatika,  melalui aplikasi berbasis website maupun survei lapangan,” kata Yarlis.

Senada ditambahkan Kabid Penyelenggaran e-Government Diskominfo Kotamobagu, Faisal Muis, S.Kom. Kata dia, bentuk kerja sama lainnya yang ditawarkan oleh BPPKI Cabang Manado, antara lain memaksimalkan penerapan penyelenggaraan e-govenrment melalui pengkajian Infrastuktur dan SDM teknologi informatika.

“Seperti berapa banyak jumlah programmer, sistem analis dan pengelola jaringan Diskominfo Kotamobagu guna menunjang Kotamobagu menuju Smart City di Sulawei Utara,” paparnya.

Diketahui, personel Tim BPPKI Kemkominfo Cabang Manado yang dating anataranya  Kasi Program dan Evaluasi, Marthen Rondonuwu, Kasi Publikasi, Bahrawi, S.Kom, M.Si, dan peneliti Syamsiar Amali.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here