Jaksa Minta Kasus Anak Bupati Boltim Segera Dilimpahkan

0
473
Jaksa Minta Kasus Anak Bupati Boltim Segera Dilimpahkan Boltim Headline Hukum
Kajari Kotamobagu, Fien Ering, SH MH

ZONA HUKRIM – Sejak berkas perkara tersangka Fuad S. Landjar yang merupakan anak Bupati Boltim dinyatakan P21 oleh Kejaksaan Negeri (Kejari) Kotamobagu, penyidik Polsek Urban Kotabunan belum juga menyerahkan tersangka dan barang buktinya. Begitu dikatakan Kepala Kejari Kotamobagu, Fien Ering SH MH.

Baca Juga:

Penyerahan Tahap Dua Fuad Landjar, Tunggu P21 Kasus Hilda

Jaksa Nyatakan Berkas Perkara Anak Bupati Boltim Tak Ada Masalah

“Kasus tersebut sudah tiga pekan ini dinyatakan telah P21, tetapi hingga saat ini penyidik (Polsek Urban) belum juga menyerahkan tersangka dan barang bukti,” kata Ering saat ditemui zonabmr.com diruang kerjanya, Rabu (12/8) siang tadi.

Kata Ering, pihaknya berencana akan mengirimkan P21a ke pihak Polsek Urban Kotabunan. “P21 A ini untuk menyampaikan bahwa kenapa tersangka serta barang bukti belum diserahkan, agar kami dapat mengetahui apa yang menjadi kendala dalam kasus ini,” ujar Ering.

Sementara itu, Kapolsek Urban Kotabunan Kompol Efendi Manoppo saat dikonfirmasi zonabmr.com mengaku belum dikirimnya tersangka dan barang bukti karena pihaknya masih fokus dalam kegiatan kemerdekaan pada 17 Agustus nanti.

“Sudah seminggu ini anggota mengikuti kegiatan di Polres Bolmong dalam rangka perayaan 17 agustus. Selesai kegiatan 17 Agustus, berkas perkara tersebut akan langsung kita limpahkan,” ucap Efendi.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here