Jalan Longsor Tak Diperhatikan, Kinerja BPBD Boltim Disorot

0
654
Jalan Longsor Tak Diperhatikan, Kinerja BPBD Boltim Disorot Boltim
Tampak longsor antara jalan Desa Buyat-Kotabunan

ZONA BOLTIM – Kinerja Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) kembali mendapat sorotan. Pasalnya, sejumlah titik longsor di daerah setempat menurut warga sudah setahunhingga saat ini tidak pernah diperhatikan instansi tersebut.

Beberapa titik longsong yang menjadi perhatian warga di antaranya ruas jalan yang menghubungkan Desa Kotabunan dan Desa Buyat, dan di ruas jalan antara Desa Moat dan Desa Atoga. “Longsor jalan antara Kotabunan-Buyat sudah hampir dua tahun ini terjadi, tetapi BPBD selaku pihak yang bertanggung jawab tidak ada perhatian sama sekali,” ujar salah satu tokoh pemuda Kecamatan Kotabunan, Rustaman Paputungan, Selasa (11/8).

Begitu juga dengan longsoran yang terjadi dipinggiran jalan Moat, sangat berbahaya bagi pengendara mobil maupun motor. Namun dari BPBD sendiri terkesan hanya tinggal diam, padahal itu adalah tugas mereka sebagai penanggulangan bencana, “Mungkin nanti sudah terjadi korban jiwa, baru mereka yakni pihak BPBD bertindak. Jika kinerja Kepala BPBD Boltim seperti ini, kami minta Bupati Sehan Landjar mengevaluasi kinerjanya,” tegas Paputungan.

Sayangnya, Kepala BPBD Pemkab Boltim, Julius Pelealu, hingga berita diturunkan belum berhasil dimintai penjelasannya. Ketika dihubungi, telepon selulernya dalam keadaan tidak aktif.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here