Jalan Masuk Pabrik Gula Semut Butuh Perbaikan

0
160
Jalan Masuk Pabrik Gula Semut Butuh Perbaikan Headline Kotamobagu
Kondisi jalan menuju pabrik gula semut di Desa Moyag.

ZONA KOTAMOBAGU – Akses jalan masuk Pabrik Gula Semut butuh perbaikan. Pasalnya, jalan menuju pabrik yang selesai dibangun pada 2016 lalu di Desa Moyag itu rusak parah dan sulit dilalui kendaraan.

“Kita harap dinas terkait bisa mengalokasikan anggarannya, karena kita (Pemerintah Desa) tak bisa menganggarkan lewat Dana Desa, karena ini masuk jalan kabupaten,” kata Sekretaris Desa (Sekdes) Moyag, Maskur Gumalangit.

Ia mengatakan, infrastruktur jalan yang memadai akan sangat membantu pengoperasian pabrik tersebut. “Ada sekitar 300 meter yang sulit dilalui,” ungkapnya.

Kepala Bidang Bina Marga Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR), mengatakan belum ada penganggaran untuk akses jalan menuju pabrik tersebut. Sebab sisa jalan yang masih rusak memang belum ada penanganan, karena jalan yang ditangani pada tahun 2016 kondisinya masih baik.

“Untuk sementara ini belum ada. Kita masih menunggu petunjuk, apakah masuk APBD-P atau seperti apa, karena masih terkait dengan batas wilayah administrasi antara Kotamobagu dan Boltim,” katanya.(guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here