Jalan Penghubung Bolmong-Bolsel Lumpuh

0
296

Jalan Penghubung Bolmong-Bolsel Lumpuh Bolmong

ZONA BOLMONG – Intensitas curah hujan yang cukup tinggi beberapa pecan terakir, mengakibatkan jalan penghubung Bolmong dan Bolsel rusak parah, tepatnya di Desa Doloduo dan Molibagu.

Kepala BPBD Bolmong Channy Wayong mengatakan, kerusakan parah jalur tersebut terjadi sejak Kamis (20/7) dini hari. Jalan yang rusak sepanjang 60 meter itu hanya bisa dilewati roda dua dan mini bus. “Sampai sekarang mobil yang bermuatan berat seperti truk belum bisa lewat di jalan yang rusak ini, karena takutnya bisa longsor. Sedangkan motor dan mobil biasa masih bisa lewat,” ujarnya.

Untuk tindak lanjut, kata Channy, pihaknya saat ini sedang berkoordinasi dengan Balai Jalan Nasional Provinsi Sulut selaku penanggung jawab jalan. “Saat ini pihak Balai Jalan Nasional sedang memobilisasi alat berat untuk penanganan lebih lanjut,” ungkapnya.

Terpisah, Arif Manoppo, salah satu pengendara truk mengeluhkan bahwa kerusakan jalan itu membuat mereka tak bisa mengantar barang. Ia berharap pemerintah cepat menangani hal itu. “Sampai sekarang kami para pengendara truk tak bisa mengantar barang ke Kotamobagu dan Manado. Kami minta kepada pemerintah bisa segera mencari solusi dengan jalan ini,” keluhnya.(gung)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here