Jalur AKD Rawan Lakalantas, Warga Diimbau Berhati-hati

0
205
Jalur AKD Rawan Lakalantas, Warga Diimbau Berhati-hati Bolmong
Tampak Mobil yang sempat tergelincir di ruas jalan Desa Muntoi

ZONA BOLMONG – Memasuki musim penghujan sejumlah ruas Jalan Amurang Kotamobagu Doloduo (AKD) rawan terjadinya kecelakaan lalu lintas (Lakalantas). Itu diperkirakan lantaran licinnya jalan dan sejumlah titik yang tak dipasangkan rambu-rambu lalu lintas.

Dari pantauan Kamis (12/11), sedikitnya dua kendaraan alami lakalantas. Di Desa Solog, Kecamatan Lolak, sebuah mobil pick up terperosok ke dalam selokan. Sementara di Desa Tuyat, Kecamatan Lolak, hal serupa terjadi lantaran jalan licin.

Di tempat berbeda tepatnya di Desa Muntoi, Kecamatan Passi Barat, juga terjadi kecelakaan sebuah mobil jenis Toyota Avansa yang tergelincir. Meski menyebabkan kemacetan panjang, untung saja peristiwa itu tak memakan korban jiwa.

“Ini karena jalan licin dan tidak ada rambu-rambu lalu lintas,” kata Arisman, warga Muntoi, sembari berharap, pemerintah segera menambah rambu lalu lintas dan pembatas jalan demi meningkatkan keamanan dan kenyamanan para pengendara.

Kepala Dinas Perhunungan (Dishub) Bolmong, Eka Korompot mengatakan, ruas jalan tersebut merupakan otoritas pemerintah provinsi dan bukan Pemkab Bolmong.

“Pengadaan rambu lalin di jalan tersebut dari provinsi. Pemkab Bolmong ada pengadaan rambu lalin, tapi tidak untuk jalan negara. Ini kita perhatikan dengan baik agar tidak terjadi tumpang tindih anggaran,” terang Eka, Kamis (12/11).

Terpisah, Bupati Bolmong Salihi Mokodongan memberi imbauan agar pengendara yang melintasi jalan tersebut supaya lebih berhati-hati, “Karena ini musim penghujan, jalanan licin. Kecepatan kendaraan harus dikurangi, agar terhindar dari kecelakaan,” kata Bupati.

Reporter: Wiradi Gilalom

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here