Jam Kerja PNS Dikurangi Selama Ramadan

0
498
Jam Kerja PNS Dikurangi Selama Ramadan Boltim
Kabag Humas Pemkab Boltim, Uyun K. Pangalima S.Pd

ZONA BOLTIM –  Selama Ramadan, Pemkab Bolaang Mongondow Timur (Boltim) memberikan kelonggaran kepada pegawai negeri sipil (PNS) dengan mengeluarkan kebijakan pengurangan jam kerja.

Hal itu dilakukan agar PNS terutama yang beragama Islam, dapat menjalankan ibadah puasa dengan baik tanpa dibebani jam kerja yang padat seperti saat sebelum Ramadan. Adapun perubahan jam kerja yang diberikan kepada PNS yakni Senin-Kamis masuk kantor pukul 09.00 Wita hingga pukul 15.00 Wita. Sedangkan Jumat, mulai pukul 08.00 Wita hingga 11.00 Wita.

“Pengurangan jam kerja bagi PNS selama ramadan harus dijadikan sebagai motivasi untuk tetap menjalankan tugas dan tanggungjawab sebaik-baiknya terutama dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat,” kata Bupati Boltim Sehan Landjar, melalui juru bicara Pemkab Boltim Uyun K Pangalima, Minggu (29/6).

Pangalima menambahkan, bahwa memang tidak ada sanksi tegas yang disebutkan dalam keputusan pengurangan jam kerja selama Ramadan ini. Namun, sebagai PNS tentunya harus memberikan pelayanan terbaik dan kinerja maksimal dalam kondisi apapun. “Pak Bupati berharap dengan adanya pengurangan jam kerja  untuk PNS selama bulan penuh berkah ini, kerja tetap maksimal. Apalagi bekerja adalah bagian juga dari ibadah,” tutupnya.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here