Jangan ada Pungli Dalam Penerimaan Siswa Baru

0
266
Jangan ada Pungli Dalam Penerimaan Siswa Baru Kotamobagu
Rukmi Simbala

ZONA KOTAMOBAGU – Kepala Dinas Pendidikan, Rukmi Simbala, mengingatkan semua kepala sekolah dan guru di 75 Sekolah Dasar (SD) dan 19 Sekolah Menengah Pertama (SMP) di Kota Kotamobagu, untuk tidak melakukan pungutan liar kepada siswa baru yang mendaftar di sekolah masing-masing. Menurutnya, ada sanksi yang akan diberikan bagi pihak sekolah yang kedapatan melakukan praktek pungli.

“Semua sekolah baik negeri atau swasta tidak boleh melakukan pungutan kepada siswa baru. Ini sudah kita sampaikan saat pertemuan dengan semua kepala sekolah. Pasti ada sanksi jika ada oknum yang melakukan pungli,” tegasnya.

Ia mengungkapkan, pihaknya akan melakukan pengawasan agar praktek pungli tidak terjadi saat penerimaan siswa baru nanti. “Jangan nodai dunia pendidikan kita dengan praktek pungli. Ini harus diperhatikan. Akan kita awasi,” ungkapnya.

Ditambahkannya, saat ini sudah ada beberapa sekolah yang membuka penerimaan siswa baru. “Penerimaan siswa baru dilakukan dua tahap. Tahap I sementara dilakukan dan tahap II nanti masuk libur sekolah,” tambahnya. (ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here