Jelang HUT ke-7 Boltim, Pemkab Gelar Berbagai Lomba

0
288
Jelang HUT ke-7 Boltim, Pemkab Gelar Berbagai Lomba Boltim
Uyun K. Pangalima

ZONA BOLTIM – Berbagai lomba akan memeriahkan jelang peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke 7 Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) yang jatuh pada Tanggal 1 Oktober 2015.

Kepala Bagian Hubungan Mayarakat Pemkab Boltim Uyun Pangalima mengatakan, sebelum HUT Boltim dimulai panitia akan menggelar sejumlah lomba yang nantinya akan melibatkan masyarakat di 80 desa di Boltim.

“Lomba yang dipertandingkan yakni lomba kebersihan desa, kebersihan antar kecataman, lomba gerak jalan, serta lomba yang lainnya. Pesertanya adalah warga yang ada di masing-masing desa tersebut,” terang Pangalima, Rabu (23/9).

Namun untuk lebih semaraknya perayaan HUT Boltim tersebut, tambah Pangalima, sangat diperlukan antusias masyarakat Boltim.

“Ini adalah HUT Boltim, sehingga supaya perayaan terlihat semarak, maka peran serta dari warga dan masyarakat Boltim sendiri sangat perlu,” harap Pangalima.

Sementara, Kepala Badan Kepegawaian Diklat Daerah (BKDD) Pemkab Boltim, Drs Darwis Lasabuda mengatakan, pada puncak HUT Boltim nanti akan digelar upacara bendara di lapangan Pondabo Tutuyan.

“Puncak acaranya pada upacara bendara dan dilanjutkan dengan rapat paripurna di kantor Dekab Boltim. Pada puncak acara ini juga, panitia akan mengundang tamu dari  luar daerah yakni kepala-kepala daerah bupati dan walikota, serta Gubernur Sulawesi Utara,” terang Lasabuda.

Reporter: Rahman Igirisa

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here