Jelang HUT Sulut, Boltim Gelar Apel Akbar Pramuka

0
527

Jelang HUT Sulut, Boltim Gelar Apel Akbar Pramuka  Boltim
ZONA BOLTIM
–  Dalam rangka menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-50 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut), Pemerintah Kabupaten Bolaang Mongondow Timur (Boltim) akan menggelar Apel Akbar Pramuka. Para peserta pramuka telah mempersiapkan tenda dan alat kelengkapan lainya yang ikut dibantu Tentara Nasional Indonesia (TNI), Rabu (10/9) siang tadi.

“Acaranya dimulai pada tanggal 9-10 dan tanggal 11. Pesertanya, paramuka seluruh Kwarcab se Sulut, dan gugup depan (gudep) se-Boltim,” kata Ketua Kwartir Cabang (Kwarcab) Boltim, Meddy Lensun.

Lanjutnya, kegiatan pramuka ini akan menampilkan atraksi-atraksi seperti panjat tebing, flying fos dan kegiatan sosial lainya. “Kegiata lain seperti donor darah yang rencananya akan dipimpin langsung oleh Gubernur Sulut, Sinyo Hari Sarundajang,” ujar Lensun.

Dalam acara apel akbar itu, tambah Lensun, sekaligus dengan penyematan lencana kurang lebih 17 orang peserta pramuka Boltim yang akan menerima pancawarsa III dan II. “Pak Bupati Boltim sudah pancawarsa III. Pancawarsa kemudian pancawarsa II mulai dari pak Kapolres, Dandim dan Sekda. Mereka merupakan pengurus aktif,” ujar Lensun yang juga Wakil Bupati Boltim.

Peliput: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here