Jelang Natal, Dinsosnaker Siapkan Surat Edaran THR

0
290
Jelang Natal, Dinsosnaker Siapkan Surat Edaran THR Kotamobagu
ilustrasi

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Sosial dan Tenaga Kerja dalam waktu tak lama lagi akan melayangkan surat edaran pemberitahuan terkait aturan pemberian Tunjangan Hari Raya (THR) bagi buruh/karyawan yang akan merayakan hari Natal.

Menurut Kepala Bidang Tenaga Kerja, Ratna Adharani, pihaknya sudah berkoordinasi dengan Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulawesi Utara tentang aturan THR yang akan diberlakukan kepada karyawan menjelang Natal dan Tahun Baru.

“Kami sudah diinformasikan, dan surat edaran tersebut akan dikirim melalui e-mail yang dikirim ke pihak Dinas Tenaga Kerja Provinsi Sulut. Dipastikan besok surat tersebut sudah ada,” ungkap Ratna, Senin (12/12) kemarin.

Selain itu, aturan THR kali ini sama dengan aturan THR saat perayaan Hari Raya Idul Fitri, sebagaimana pihak perusahaan wajib membayarkan THR karyawan,

“Nah, jika surat edarannya sudah ada maka akan segera kami tindak lanjuti. Jika ada perusahaan yang tidak membayarkan THR maka akan ada sanksi tegas yang diberikan,” tegas Ratna.

Terpisah, Andi selaku Kepala Perwakilan PT Mulia Bakti Kotamobagu mengatakan, pihaknya jauh-jauh hari sudah menyiapkan THR bagi karyawan yang akan merayakan hari raya Natal.

“THR karyawan selalu kami berikan tepat waktu seperti hari raya sebelumnya. Paling lambat 1 minggu sebelum hari raya Natal sudah kami berikan,” ujar Andi via telepon seluler, kemarin.(ads/ldy)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here