Jelang Natal, Disdagkop Gelar Pasar Murah

0
150
Jelang Natal, Disdagkop Gelar Pasar Murah Kotamobagu
Herman Aray

ZONA KOTAMOBAGU – Dinas Perdagangan Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop dan UKM) berencana menggelar pasar murah jelang pada awal Desember mendatang. Kegiatan itu dimaksudkan untuk membantu masyarakat dalam pemenuhan kebutuhan jelang Hari Natal dan Tahun Bara.

Kepala Disdagkop dan UKM, Herman Aray, mengatakan kegiatan pasar murah itu merupakan agenda rutin yang dilaksanakan saat menjelang hari besar keagamaan, baik Natal maupun Idul Fitri. “Setiap tahun pasti ada pasar murah. Ini kita lakukan agar masyarakat terbantukan dalam mendapatkan kebutuhan berupa bahan pokok untuk keperluan hari raya,” katanya.

Ia mengungkapkan, bahan pokok yang disiapkan untuk pasar murah terdiri dari beras, telur, mentega, tepung, minyak kelapa gula pasir dan sebagainya. Harga bahan pokok tersebut katanya jauh lebih murah dibandingkan dengan harga di pasaran. “Untuk lokasinya tahun ini kita rencanakan di Kelurahan Tumubui, tapi masih akan disurvey terlebih dahulu,” ungkapnya.

Ditambahkannya, pasar murah tersebut dikhususkan bagi masyarakat yang akan merayakan Hari Natal. Itu artinya, tidak semua masyarakat bisa berbelanja bahan pokok di pasar murah tersebut. “Karena ini menjelang natal, maka yang bisa berbelanja hanya umat kristiani saja. Untuk umat muslim, tentu ada juga saat jelang Idul Fitri nanti,” tambahnya. (ads/trz)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here