Jelang Natal, Pemkot Awasi Bapok

0
350

Jelang Natal, Pemkot Awasi Bapok Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Kecenderungan bakal naiknya harga bahan pokok (bapok) menjelang hari besar keagamaan, membuat Pemerintah Kota (Pemkot) Kotamobagu makin menggiatkan pengawasan.

Dikatakan Kepala Dinas Perindustrian Perdagangan Koperasi dan Penanaman Modal (Disperindagkop dan PM) Herman Aray, pihaknya dalam waktu dekat akan melakukan pengawasan harga bapok di sejumlah pasar dan pertokoan. Menurutnya, pengawasan itu digiatkan agar tidak terjadi lonjakan harga.0

“Pekan depan kami mulai melakukan pengecekan langsung baik distributor dan pedagang-pedagang terkait stok dan harga barang. Agar, tidak terjadi kenaikan harga barang menjelang hari raya nanti,” ujar Aray, Selasa (08/11) kemarin.

Ia menambahkan, meski harga sejumlah bapok masih tergolong normal, pengawasan akan terus dilakukan, “Kita menghindari jangan sampai ada permainan harga oleh para pedagang,” ujarnya.

Dijelaskan, tidak hanya penyalur yang dijadikan sasaran pengawasan, tetapi ada beberapa usaha yang telah dijadikan target, “Selain pengawasan harga bapok, kami akan melibatkan Satpol PP untuk melakukan operasi bagi tempat usaha yang tidak memiliki izin,” tutupnya.(ads/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here