Jelang Paskah, Polres Kotamobagu Tingkatkan Pengamanan

0
99
Jelang Paskah, Polres Kotamobagu Tingkatkan Pengamanan Headline Hukum
Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati bersama Dandim 1303 Bolmong, Letkol Inf Raja Gunung Nasution.

ZONA HUKUM – Menyusul aksi diduga bom bunuh diri di pintu masuk Gereja Katedral Makassar, aparat keamanan di berbagai daerah pun langsung meningkatkan kewaspadaannya. Termasuk aparat kepolisian di wilayah Kota Kotamobagu.

Hal ini seperti ditegaskan oleh Kapolres Kotamobagu, AKBP Prasetya Sejati SIK. Ia memastikan, jajarannya akan melakukan pengamanan lebih ketat pada saat umat Kristiani di Kotamobagu menjalankan rangkaian ibadah menjelang hingga hari raya Paskah nanti.

“Negara menjamin keamanan semua umat dalam menjalankan ibadah. Kami (Polres Kotamobagu) bersama TNI, Pemerintah Kota (Pemkot) serta seluruh elemen masyarakat Kota Kotamobagu, siap mengamankan seluruh rangkaian ibadah umat Kristiani sepanjang pekan ini sampai hari raya Paskah,” kata Kapolres kepada zonabmr.com, Minggu (28/3).

Kapolres menyebut, total personel Polres Kotamobagu yang akan diterjunkan pada pengamanan ibadah Jumat Agung hingga hari raya Paskah nanti, jumlahnya mencapai 200 orang. “Ratusan personel ini akan kami sebar ke setiap rumah ibadah,” ujar Prasetya.(*/guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here