Jelang Pilkada Bolmong, Polres Pantau Medsos

0
214
Jelang Pilkada Bolmong, Polres Pantau Medsos Headline Hukum
AKP Saiful Tammu

ZONA HUKRIM – Jajaran Kepolisian Polres Bolmong terus melakukan upaya menjaga keamanan dan ketertiban di wilayahnya, terlebih menjelang pelaksanaan Pemilihan Kepala Daerah (pilkada) Kabupaten Bolaang Mongondow. Tak hanya mengawasi kegiatan masyarakat di lapangan, aparat pun bakal melakukan patroli siber untuk mengawasi kegiatan warga lewat media sosial (medsos).

Menurut Kapolres Bolmong AKBP William Simajuntak SIK melalui Kasubag Humas AKP Saiful Tammu, media sosial dinilai menjadi salah satu alat untuk menebarkan hasutan yang dapat menjatuhkan pasangan calon bupati maupun calon wakil bupati.

Apalagi, kata Saiful, akun medsos yang menyebar kebencian terkait SARA dan menghasut untuk melakukan tindak pidana yang menggangu keamanan wilayah Bolaang Mongondow Raya, “Ini akan kami lakukan pengawasan, Polres Bolmong akan membentuk tim untuk mengawasinya melalui dunia maya terkait Pilkada Bolmong mendatang,” kata Saiful saat dikonfirmasi zonabmr.com, Kamis (22/09).

Soal aktivitas kampanye hitam atau black campaign, Saiful mengatakan itu menjadi rananya Komisi Pemilihan Umum Daerah (KPUD) Bolaang Mongondow. Polisi akan melakukan tindakan apabila ada laporan dari setiap calon bupati maupun wakil bupati, “Jika sudah masuk pidana, maka kami akan melakukan penyelidikan. Namum, jika terjadi pelangaran kampanye maka itu adalah rananya KPU,” terangnya.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here