Jelang Pilsang, Tahlis Minta Peran Para Calon Menjaga Keamanan

0
210
Jelang Pilsang, Tahlis Minta Peran Para Calon Menjaga Keamanan Kotamobagu
Sekretaris Kota Kotamobagu, Tahlis-Gallang S.IP

ZONA KOTAMOBAGU – Makin dekatnya pelaksanaan pemilihan sangadi (Pilsang) serentak di 15 desa se-Kota Kotamobagu (KK), seluruh bakal calon sangadi diimbau untuk menjaga persatuan dan kesatuan dan ikut berperan penting dalam menciptakan stabilitas keamanan desa agar suksesnya agenda tersebut.

Hal itu dikatakan Sekretaris Kota (Sekkot) Kotamobagu Tahlis Galang, saat bersua zonabmr.com, Rabu (18/11). “Kami selaku pemerintah daerah, mengharapkan agar kepada seluruh calon sangadi untuk mengikuti proses seleksi yang ada dan tetap menjaga kerukunan antar sesama warga, serta terus menciptakan kondusifitas keamanan di kampung,” imbaunya.

Lanjutnya, soal kalah ataupun menang bukan menjadi inti pelaksanaan Pilsang. Akan tetapi, ada sebuah tugas yang berat nantinya menanti kepala pemerintahan desa, “Persoalan kalah dan menang itu adalah hal yang biasa, yang paling utama adalah kekeluargaan masyarakat desa itu jangan sampai putus,” katanya.

Ditambahkannya, pemilihan sangadi itu bukan segala-galanya. Ia mengingatkan bahwa siapa pun sangadi terpilih sudah merupakan rejeki yang diberikan Allah SWT, “Tugas‎ sangadi ke depan sangat berat, sebab tahun 2016 banyak persoalan yang akan dibebankan kepada para sangadi,” ujar Tahlis.

Reporter: Gito Mokoagow

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here