Jelang UN, SMK PPM Tingkatkan Belajar Siswa

0
214

Jelang UN, SMK PPM Tingkatkan Belajar Siswa Kotamobagu

ZONA KOTAMOBAGU – Mengingat Ujian Nasional (UN) yang tinggal menghitung hari, SMK Pertanian Panca Marga (PPM) tingkatkan kegiatan belajar siswa dengan melakukan pengayaan dan ujian-ujian sekolah. Kegiatan itu digiatkan guna mempersiapkan mental serta kemampuan para siswa menghadapi UN nantinya.

Kepala Sekolah SMK PPM, Sukaryadi Bakung mengatakan, saat ini para siswa tengah mengikuti ujian semester 6. Di samping itu, untuk mematangkan pengetahuan mata pelajaran mereka diadakanlah pengayaan mata pelajaran. “Dari hasil ujian yang saya terima, alhamdulillah optimis bisa diluluskan semua,” ujar Sukaryadi, Selasa (07/03)

Ditambahkan, yang menjadi pekerjaan lanjutan pihaknya dalam mengatasi hasil UN nantinya, adalah pada mata pelajaran yang dianggap mudah tapi perlu ketelitian dalam mengerjakannya. Mata pelajaran itu yakni Bahasa Indonesia.

Menurutnya, berdasarkan pengalaman banyak siswa kurang teliti mengerjakan mata pelajaran tersebut, dibandingkan dengan matematika atau mata pelajaran yang mempunyai tingkat kesulitan semisalnya.

Namun, lanjut Sukaryadi, tingkat kelulusan sekarang tidak lagi bersandar pada hasil UN semata, tapi semua diserahkan kesekolah itu sendiri. “Jadi banyak faktor yang bisa dipertimbangkan sekolah untuk meluluskan muridnya,” pungkasnya.(kb/gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here