Jika Hasil Rapid Test Reaktif, Pedagang Pasar Tradisional Dikarantina 14 Hari

0
90
Jika Hasil Rapid Test Reaktif, Pedagang Pasar Tradisional Dikarantina 14 Hari Headline Kotamobagu
Petugas Medis dari Dinas Kesehatan melakukan rapid test terhadap pedagang Pasar Serasi.

ZONA KOTAMOBAGU – Setelah pedagang Pasar 23 Maret, kali ini giliran pedagang tradisional di Pasar Serasi menjalani rapid test dari Dinas Kesehatan (Dinkes), Jumat (29/5).

Dalam pemeriksaan tersebut, terlihat para pedagang antri menunggu giliran rapid test di posko pemeriksaan simpang tiga Pasar Serasi yang disediakan Pemkot Kotamobagu.

Kepala Dinas Perdagangan, Koperasi dan Usaha Kecil Menengah (Disdagkop-UKM), Herman Aray, memberikan apresiasi pedagang yang antusias datang melakukan pemeriksaan tersebut. “Saya sangat mengapresiasi keinginan pedagang untuk ikut melakukan pemeriksaan diri melalui rapid tes ini,” kata Herman.

Ia menjelaskan, para pedagang yang di rapid hari ini tak hanya dari pedagang pasar serasi saja. Akan tetapi sebagian dari pasar 23 Maret yang belum melakukan rapid. “Nantinya jika ada yang dinyatakan reaktif dari hasil rapid ini, akan dilanjutkan pemeriksaan lagi di Rumah Sakit Umum Daerah Kotamobagu, untuk pengambilan sampel Swab Tes,” katanya.

Selain itu kata Herman, para pedagang yang dinyatakan reaktif hasil rapid tes, akan dikarantina mandiri selama 14 hari. “Kami juga akan lakukan pengawasan kepada para pedagang yang reaktif. Sebelum ada hasil Swab tes mereka belum bisa berdagang,” tutupnya. (guf)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here