Jika Terpilih, Bobihoe Janji Provinsi BMR Prioritasnya

0
482
Jika Terpilih, Bobihoe Janji Provinsi BMR Prioritasnya Politik
David Bobihoe saat jumpa pers di kediaman Nasrun Koto

ZONA POLITIK – Salah satu bakal calon Wakil Gubernur Sulawesi Utara, David Bobihoe, melakukan kunjungan ke Kota Kotamobagu dan menyempatkan gelar jumpa pers di kediaman Nasrun Koto, Jl Kampus Mogolaing, Jumat (14/08).

Dalam kesempatan itu, Bobihoe mengaku tidak akan banyak berjanji bagi masyarakat Bolaang Mongodow Raya (BMR) namun akan banyak bekerja. “Yang jelas, apa yang menjadi keinginan masyarakat BMR sudah saya pikirkan. Dan akan menjadi prioritas jika dipercayakan menjadi wakil gubernur nanti,” ujar Bobihoe, saat ditanyakan komitmennya terkait pembentukan Provinsi BMR (P-BMR).

Menurutnya, untuk memekarkan P-BMR, Presidium yang dibentuk kemarin memang telah melengkapi syarat admistratif untuk pemekaran. Namun akan lebih baik jika ditopang dengan konsep Personel, Pembiayaan, Peralatan dan Dokumen (P3D).

“Harus ada kajian berapa personel yang akan mengisi struktur pemerintah P-BMR nanti. Berapa pembiayaan dari Pemprov Sulut sebagai modal awal menjalankan pemerintahan juga harus diketahui. Peralatan atau aset apa saja yang nantinya menjadi milik BMR, serta dokumen-dokumen pendukung lainnya harus dipersiapkan,” jelasnya.

Bobihoe pun mengaku jika ia terpilih menjadi wakil Gubernur nanti, akan berjuang demi terwujudnya pembentukan PBMR. “Jika Insya Allah terpilih menjadi wakil Gubernur kelak, tiga bulan setelah dilantik saya akan bersama tokoh masyarakat dan pemerintah daerah se-BMR untuk membuat konsep P3D-nya,” janjinya.

Reporter: Iswahyudi Masloman

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here