Jokowi Ditantang Mundur dari Jabatan Gubernur DKI

0
428

Jokowi Ditantang Mundur dari Jabatan Gubernur DKI Politik

ZONA POLITIK – Usai pelaksanaan Pilpres pada 9 Juli lalu, berbagai status di jejaring sosial rupanya masih dihebohkan tentang klaim kemenangan Pilpres dari keduabelah kubu. Berbagai macam status terlontar dari masing-masing pendukung Calon Presiden pilihan mereka. Salah satunya adalah Jonru Ginting, dengan akun Twitter @jonru, dirinya melontarkan status dengan maksud menantang Joko Widodo terkait klaim kemenangannya di Quick Count.

Akun tersebut mengicaukan “Kalau pak @jokowi_do2 sudah yakin menang pilpres, saya tantang utk mundur sbg gubernur DKI SEKARANG JUGA. Ayo di-RT jika Anda setuju.” Tulis Jonru, Kamis (10/7). Untuk melihat tulisannya klik disini.

klik disini.

klik disini.

klik disini.
klik disini.

Kicauannya yang dipublikasikan sekitar pukul 5:05 sore kemarin itu, menerima retweet (dikicaukan kembali) lebih dari 7.500an kali oleh para pengguna twitter. Sementara, akun milik Joko Widodo @jokowi_do2, hingga berita ini diturunkan belum juga menanggapi.

Jonru sendiri yang merupakan salah satu pelopor kursus menulis via internet dan juga pendiri layanan self publishing dapurbuku.com itu mengaku, berbagai statusnya tak pelak menjadi sasaran cacimaki para pendukung Joko Widodo (cek di sini). Meski begitu, salah satu wartawati senior Indonesia, Nanik S Deyang, turut memberikan dukungan atas tantangan yang dilontarkan Jonru tersebut.

Nanik melalu halaman Facebooknya menuliskan, “Sependapat dengan Jonru, bagaimana kalau kita tantang Jokowi MUNDUR sebagai gubernur DKI sekarang juga !!! , bila ia memang yakin menang dalam pilpres ? (Dk08)”. Begitu tulis Nanik yang kemudian disukai 6 ribu lebih akun facebook, Jumat (11/7) malam tadi.

Sekadar diketahui, setelah Jokowi resmi mencalonkan diri sebagai calon presiden, dua warga DKI mendaftarkan uji materi Undang-undang tentang Pemilihan Presiden ke Mahkamah Konstitusi (MK). Keduanya menggugat konstitusionalitas pencalonan presiden yang tidak mengundurkan diri dari jabatan gubernur. Pendaftaran itu dilakukan Jumat (06/6) bulan lalu. Terinformasi, gugatan uji materi tersebut hingga kini belum memasuki agenda sidang putusan.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here