Jual Vixion Curian, Ucil Diringkus Maleo Polres Bolmong

0
257

Jual Vixion Curian, Ucil Diringkus Maleo Polres Bolmong Headline Hukum

ZONA HUKRIM – Upaya memberantas aksi kejahatan khususnya pencurian kendaraan bermotor (curanmor) terus digiatkan Tim Maleo Polres Bolmong. Tak sedikit pelaku curanmor berhasil diamankan, salah satunya RT alias Ucil (16), warga Desa Moyongkota, yang diringkus saat mendagangkan motor hasil curianmya, Sabtu (30/04).

Melalui rilis Tim Maleo Polres Bolmong, penangkapan dilakukan berdasarkan informasi bahwa ada upaya penjualan sepeda motor curian di sejumlah wilayah. Dari pengembangan informasi tersebut, 14 personel Maleo yang dipimpin Ipda Chandra Pulukadang, langsung bergerak dan menyebar di sejumlah titik menelusuri jejak pelaku.

Penelusuran dilakukan di sekitar jalan Kartini Kotamobagu, Desa Moyongkota, hingga Desa Bongkudai Baru. Akhirnya, sekitar pukul 21.00 Wita, Ucil pun berhasil diamankan di Desa Bongkudai atas bantuan masyarakat. Tersangka Ucil bahkan sempat dihakimi massa karena ternyata sudah sering melakukan pencurian.

Ucil diamankan beserta barang bukti 1 Unit sepeda motor R2 Yamaha Vixion, warna Hitam, nomor polisi DB 5276 KR. Adapun tempat kejadian perkara pencurian motor tersebut di kos-kosan depan Pegadaian Syariah, Kelurahan Mogolaiang, berdasarkan laporan kepolisian tertanggal 25 April 2016.

Selain motor Yamaha Vixion, terkuak dari tersangka ada barang bukti lain yang dicurimya yaitu Honda Blade, yang telah terjual di daerah Dumoga. Tak hanya itu, selain curanmor, tersangka juga pernah mencuri HP lebih dari 50 buah, uang lebih dari 10 juta, tabung gas lebih 50 buah, Laptop, genset, bahkan ayam. Tersangka Ucil juga merupakan rekanan tersangka Akbar dan Omo, spesialis pencuri barang elektronik, yang sebelumnya telah diamankan Polsek Kotamobagu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here