Jumlah Guru di Boltim Masih Kurang

0
365

Jumlah Guru di Boltim Masih Kurang Boltim Pendidikan

ZONA BOLTIM – Jumlah tenaga guru yang tercatat hanya 831 orang, yang tersebar di 91 sekolah diberbagai tingkatan, dianggap masih kurang, terlebih untuk mewujudkan sistem pendidikan yang bermutu di Bolaang Mongondow Timur (Boltim). Begitu dikatakan Kepala Dinas Pendidikan, Yusri Damopolii.

Menurutnya dengan jumlah guru yang kurang ini, diharapkan kedepan ada perekrutan CPNS lagi dengan formasi guru. “Kita masih membutuhkan sedikitnya 336 guru. Untuk saat ini guru PNS hanya 656, dan sisanya guru kontrak,” ujar Yusri.

Lanjut Yusri, dalam waktu dekat pihaknya akan melakukan pemerataan guru, Sebab ada sejumlah sekolah yang mengalami kekurangan guru, tapi ada juga yang kelebihan guru. “Kita tinggal menunggu SK Bupati untuk guru-guru kontrak, setelah SK keluar, akan kita lakukan pemerataan khusus guru kontrak, terlebih di wilayah Modayag akan kita bagikan ke wilayah kecamatan Nuangan,” ujar Yusri.

Bagi para CPNS khususnya tenaga guru yang baru saja lulus tahun 2013, Yusri berharap agar ditempatkan di sekolah-sekolah yang benar-benar membutuhkan guru, begitu juga dengan Honda K2 nanti. “Dimintakan juga kepada instansi teknis ketika ada perekrutan CPNS lagi, agar berkoordinasi dengan kami (Dinas Pendidikan) terkait dengan pengusulan formasi guru,” harap Yusri.

Berdasarkan pantauan zonabmr.com, sekolah-sekolah yang sangat kekurangan guru rata-rata berada diwilayah kecamatan Nuangan.

Jumlah Sekolah
SD         : 56
SLTP     : 24
SLTA     : 7
SMK      : 4

Jumlah Guru
PNS       : 656
Kontrak  : 175

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here