Jumlah Honorer Pemkab Boltim, Bakal Dikurangi

0
454
Jumlah Honorer Pemkab Boltim, Bakal Dikurangi  Boltim
Ilustrasi


Zona Boltim
– Untuk mendata kembali jumlah tenaga honorer yang aktif di lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmong Timur (Boltim), Jumat (3/1) kemarin, digelar apel pagi, yang bertempat di lantai III kantor Bupati.
Kepala Badan Kepagawaian Diklat Daerah (BKDD) Darwis Lasabuda mengungkapkan, apel tersebut untuk mendata kembali berapa banyak jumlah honorer yang aktif hingga saat ini. ”Mereka berjumlah 899 orang, yang rencananya jumlah tersebut akan dikurangi,” ujar Darwis.

Menurut Darwis, jumlah tersebut sudah tidak rasional lagi, sebab katanya beban kerja dan jumlah sudah tidak sebanding lagi,” tutur Darwis.

Lanjut Darwis, dalam satu seksi disetiap satuan kerja perangkat daerah (SKPD) ada 3 orang honorer. Namun yang terjadi kata dia, justru sudah terlalu banyak. Sehingga ia menegaskan, saat apel perdana nanti pada Senin (6/1) pekan depan, ada tenaga honor yang tidak ikut apel maka akan langsung dicoret.

”Kita akan nilai kedisiplinan mereka disitu (saat apel, red). Kalau ada yang tidak disiplin, maka harus siap menerima sanksi yang akan diberikan,” tegas mantan Kaban Kesbangpol itu.(*)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here