Jus Lemong Cui Segera Bersertifikat Halal

0
125

Jus Lemong Cui Segera Bersertifikat Halal Headline Kotamobagu  ZONA KOTAMOBAGU – Jus Lemong Cui menjadi salah satu produk unggulan Kota Kotamobagu. Meski belum lama diproduksi, namun jus olahan warga Desa Kopandakan I, Suhartien Tegela, sudah dikenal luas dan semakin banyak peminat.

“Awalnya jus ini saya lihat di salah satu cafe di Jogja. Setelah minum semua badan terasa lebih ringan dan sehat, sehingga terfikir untuk coba memproduksi sendiri minuman ini salah salah satu menu di cafe kita,” sebut Suhartien Tegela.

Jus lemong cui menjadi salah satu menu andalan di Café Dindaziyah. di Kota Kotamobagu, hanya café yang beralamat di Desa Kopandakan I yang tersedia jus berbahan dasar lemon cui tersebut. Suhartien yang juga pemilik café itu hingga saat ini terus memperbaiki kualitas produknya, termasuk mengupayakan label halal dari Majelis Ulama Indonesia (MUI).

“Mereka (MUI) sudah memeriksa mulai dari produk yang dipakai, peralatan yang digunakan hingga proses pembuatannya. Untuk sertifikat halal insya allah akan keluar setelah sidang fatwa bersama 15 produk usaha lainnya di Kotamobagu,” ujarnya.

Pemerintah Kota (Pemkot) terus mendorong pengembangan produk usaha kecil yang dikelola baik secara perorangan maupun melalui kelompok masyarakat. Namun demikian, setiap pelaku usaha diminta untuk terus meningkatkan kualitas produk agar bisa bersaing dengan produk lainnya. “Kita menyambut baik pertumbuhan usaha kecil di daerah ini. Kita dorong juga agar kualitas produk maupun pengemasannya diperhatikan, agar bisa lebih menarik saat dipasarkan,” kata Kepala Dinas Perdagangan Koperasi dan UKM, Herman Aray. (gjm)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here