Kinerja Kabag Humas Boltim Dinilai Gagal

0
411

Kinerja Kabag Humas Boltim Dinilai Gagal Boltim
ZONA BOLTIM
– Kinerja Kepala Bagian (Kabag) Humas Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Timur (Boltim) Uyun K Pangalima, terus menuai sorotan. Kabag Humas dinilai gagal karena tidak mampu memaksimal publikasi melalui media kepada masyarakat terkait agenda serta kinerja yang baik Bupati Boltim Sehan Landjar.

“Sejak Pangalima menjabat Kabag Humas Boltim, banyak agenda-agenda penting Bupati Boltim keluar daerah, tidak pernah diketahui oleh masyarakat. Jadi, biarpun Bupati mendapatkan apresiasi maupun penghargaan dari menteri maupun presiden, tak ada manfaatnya jika tak terekspos oleh media, ” ujar Tokoh Masyarakat Boltim, Ismail Mokodompit.

Dirinya mendesak Bupati Sehan Landjar agar segera mengganti posisi Pangalima selaku Kabag Humas dengan pejabat lain. “Saya menilai, Pangalima tidak layak menjabat Kabag Humas. Jadi sebaiknya, Bupati Sehan Landjar segera mengganti posisinya dengan pejabat yang lain yang lebih berkompeten dalam bidang Humas,” kata Mokodompit.

Sementara itu, Sekretaris Daerah Kabupaten Bolaang Mogondow Timur (Boltim), Ir. Muhammad Assagaf, mengatakan bahwa, Pemkab Boltim tetap akan melakukan pergantian terhadap Kabag Humas Pemkab Boltim. “Saya sudah komunikasi dengan Bupati, jadi tinggal menunggu waktunya,” ujar Assagaf saat dikonfirmasi zonabmr.com, Sabtu (07/6) siang tadi.

Terpisah, Kepala Bagian Humas Uyuk K Pangalima saat dimintai keterangan mengakui, Humas sudah berusaha mengelola keuangan sesuai ketentuan yang berlaku. “Kami juga meminta pihak inspektorat agar mengadakan pemeriksaan internal ke bagian Humas, kabag dan seluruh staf tentang tatacara pengelolaan keuangan,” katanya

Pangalima menambahkan, setelah melaksanakan semua petunjuk pimpinan tapi masih juga dianggap gagal, pihaknya mengaku siap dievaluasi dan sudah menyiapkan pengunduran diri. “Mungkin karena kami tidak memahami dengan benar apa petunjuk Pak Sekda,” pungkasnya.(gito)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here